Pilek ohh.. Pilpres..

          Sekarang ini topik yang lagi anget di perbincangkan banyak orang di Indonesia itu adalah Pemilihan Calon Presiden,banyak banget anak anak muda yang mulai bisa menggunakan hak pilih nya, termasuk gua. pengalaman pertama gua buat nyoblos itu di pileg, iya tau kan pileg itu apa? Ya itu semacam penyakit yang disebakan oleh virus yang menyerang alat pernafasan kita (lho?) , ngga ngga pileg itu pemilihan legislative. Pertama kali gua nyoblos itu pake ktp, karna gua belum dapet DPT. By the way udah 3 bulan nih gua belum DPT, (halah!). hahaha DPT itu daftar pencarian teroris, aduh bukan bukan DPT itu daftar pemilih tetap yang digunain buat nyoblos. walau pun gua ga punya DPT gua tetap nyoblos karna gua bukan pemuda yang apatis,hebat kan?hahahahaha, Sewaktu gua nyoblos gua harus nunggu antrian dulu buat nyoblos,setelah sekian lama gua nunggu akhirnya…….. gua DPT juga!!!!!!!!!!!!! Oh ngga ngga bukan DaPeT tapi akhirnya gua nyoblos juga. Setelah dikasih kertas surat suara yang lebih mirip soal ujian bahasa Indonesia itu gua masuk ke Tps,gua buka surat suaranya dan gua bingung kenapa isinya foto semua, setelah berlama lama gua mikir akhirnya gua putuskan untuk milih pasangan hidup gua yang amat rupawan yang bernama Nagita Slavina, ohh salah ya? maksudnya milih calon legislative, dan pastinya gua milih yang gua anggap itu baik biar Indonesia bisa lebih maju (Merdeka!!!!!), abis gua nyoblos tentunya dong gua tetein tinta di jari kelingking gua, eh typo tetesin tinta maksudnya hahaha, ya bisa dibilang kesan pertama nyoblos gua not bad lah..


          Sehabis Pileg terbitlah Pilpres,itu yang dinamain siklus daur hidup hewan (pliss ga lucu nal..), men demam pilpres itu udah mewabah dan tersebar dimana mana,dan sebenernya banyak dampak positif dan negative nya dengan adanya pilpres sih positifnya itu :Warga Indonesia jadi punya baju baru buat lebaran (?)
Karna gua perhatiin banyak orang yang ikut kampanye Cuma buat dapetin baju nya aja atau bahkan uang nya doang, tanpa peduli apa yang di omongin sama kang somay (ALAH..)
Kayanya buat dampak positif nya itu doang deh ya, atau mungkin gua aja yang kurang tau kali ya hahaha, oiya satu lagi positifnya itu tukang baju capres pada laku abissss karna udah dipesen sama timses masing masing calon, nah sekarang bagian negative nya nih
1.       Jalanan jadi macet


Bukan main men kalo lagi ada kampanye pasti ad airing iringan motor dong, dan hal itu yang nge buat gua pusing, udah mah jalanan jelek,macet,panas, ditambah lagi banyak nya massa yang lewat jalan itu, ah udalah kalo di gambarin ya sakitnya tuh disini…--->               <---
2.       Pengendara kendaraan seenaknya ambil jalan pejalan kaki
Sebagai pejalan kaki yang jalan nya pake kaki (YA IYALAH NYETT) gua agak rishi sih, contohnya ketika gua mau nyebrang di zebra cross, dan kebetulan lampu merah, itu tuh jalan serasa milik pengendara kendaraan, gua ga kebagian jalan buat nyebrang men, malah kadang kadang gua mikir itu jalan buat nyebrang apa halang rintang, selip kanan selip kiri yang kalo kena
gua bakal kecebur ke kolam (benteng takeshi kali ah)
Udalah 2 aja cukup ya? Kita ikutin apa kata pemerintah aja huehuehehe (o lah nall), loh ko lu jadi nyolot sih ini kan tulisan gua hahahahahahaha.

          Nah sekarang kita bahas aja tentang timses masing masing calon, kalo kita liat kerja timses itu sangat vital, walau pun ga se penting alat vital gua sih h3h3h3, banyak media media yang mulai mempromosikan capres dukungan mereka dengan cara yg menurut gua sih gua sih ga adil, kenpa gua bilang ga adil? Karena emang sama sama nampilin buruk nya calon yang di dukung dan nampilin baik nya calon lawan, eh tebalik deh . banyak banget timses atau simpatisan yang dukung calon yg dia suka dengan cara yang beragam,masang foto di twitter missalnya “ I stand on the right side” , gua juga bingung sih apa maksud dari pemasangan tulisan itudi foto socmed mereka,tapi itu sih sah sah aja yaa.. tapi yang jadi permasalahan disini adalah ketika timses masing masing calon itu debat dan menggunakan emosi mereka untuk berdebat,kan ga etis bgt ya mereka mau ngasih informasi ke masyarakat tapi mereka malah ribut karna ga sependapat, orang Indonesia emang aneh dan emang terbukti belum dewasa, mungkin ada bener nya juga kata kata ini “ penduduk kita memang terbukti masih belum dewasa, beda klub bola,ribut. Beda agama, rusuh. Beda capres yang di dukung,panas. BEDA KELAMIN? TEGANG!!!!” aduhh……. emang bener kalo ada yang bilang rakyat Indonesia ini harus melewati tahap revolusi mental, contohnya ya tadi jangan ngelanggar aturan yang udah di buat, karna aturan di buat untuk dilanggar, eh salah.. untuk di taati bukan untuk di langgar hehehe semoga rakyat kita bisa lebih dewasa dalam menyikapi segala hal,aamiin.

          Kesimpulan dari tulisan gua ini adalah jangan deh kita apatis terhadap politik Indonesia,karna kita akan menentukan masa depan bangsa ini untuk 5 tahun kedepan, mulai dari diri sendiri seperti kata Pak Capres kita “ Kalau bukan kita,siapa lagi? Kalau bukan sekarang,kapan lagi?” dan apapun pilihan kita percayalah, Indonesia akan maju bila penduduk bangsa nya tidak apatis terhadap kemajuan negaranya sendiri (MERDEKA!!!!!!!!!)
2 Komentar untuk "Pilek ohh.. Pilpres.."

Nice post nal ! hahaha. ketika hidup dan alay bersatu ! visit back nal --> botakaddict.blogspot.com

 
Copyright © 2014 Muhamad Rifnaldy - All Rights Reserved
Edited by : Akuro Notes