Selamat Hari Pramuka Indonesia!



"Pramuka.. Pramuka.. Praja Muda Karana.." kurang lebih lagu itu yang biasa di nyanyiin sama anak-anak atau anggota pramuka di indonesia.. Di kota kalian sama kan kaya gitu juga lagunya? kalo beda pokonya harus sama #maksa .

Dalam hidup ini banyak banget proses-proses menuju ke kedewasaan, mulai dari cinta monyet, di hukum guru, dll. itu semua adalah proses menuju kedewasaan. cepat atau lambat kita pasti akan dewasa, tapi sebelum dewasa datang kepada kita pastinya kita akan banyak melewati rintangan dan cobaan dalam hidup untuk mencapai yang nama-nya "dewasa" .


Dewasa itu ga cuma berani naik busway dari semanggi ke bogor, bukan. tapi dewasa itu adalah dimana pola fikir yang kita anut sudah bisa memperkirakan gimana nanti kita kedepannya, lebih simpel nya adalah kita udah bisa berfikir maju, dan bisa memilah mana yang baik dan buruk untuk kita pilih dan ikuti. kalo aja hidup ini semudah game CoC (Clash Of Clans)  mungkin gue ga akan susah payah buat belajar gimana cara-nya jadi orang sukses, dan mungkin gue ga akan ketemu sama yang namanya Trigonometri (gigit rumus).

di umur gue yang sekarang masih menginjak kepala 1 ini gue juga masih mencari-cari mana jati diri yang sesungguhnya cocok untuk diri gue, dalam proses ini gue gabisa sendirian, dan pilihan gue jatuh pada Pramuka . kenapa pramuka? gue juga gatau kenapa gue harus milih pramuka, karena sebenernya gue itu kurang suka dengan nama-nya 'senioritas' . Laun lambat, lambat laun gue pun ikut organisasi buatan Bodden Powell ini dengan ilmu yang ga lebih banyak dari wikipedia dengan pede-nya gue ikutin semua arahan dan aturan di Pramuka ini.

Sampai suatu ketika gue ngerasa kok gue nyaman ikut ini dan gue juga ngerasa passion gue tuh di sini, ga butuh waktu lama gue ikut organisasi ini gue udah bisa dapet banyak kemenangan dalam lomba Pramuka yang secara ga langsung itu bisa ngebuat kebanggan tersendiri buat gue dan orang tua juga pasti-nya. pelan tapi macet gue mulai memperdalam pengetahuan gue di Pramuka ini, dari mulai nama pendiri Pramuka dunia, istri pendiri Pramuka dunia, anaknya, dan ga kalah penting-nya adalah Mantan-nya hahahahaha

Semua itu ngebuat ilmu gue bertambah walaupun gabisa ngebuat gue bisa terbang sih..ilmu disini bukan hanya materi tapi juga praktek-nya, karena banyak orang yang hanya bisa menguasai teori tanpa bisa terjun langsung dalam pekerjaan-nya, ibarat kata sih bisa nya nyuruh doang gak bisa kerja apa-apa. disaat orang lain hanya menguasai materi tapi gue udah bisa prakteknya itu adalah suatu kebanggan gue karena gue udah bisa maju satu step di banding orang lain.

Di ulang tahun Pramuka ke 53 ini gue berharap kalo Pramuka khususnya Pramuka Indonesia bisa lebih maju, bisa terus mencerdaskan generasi muda, dan tentunya bisa lebih bermanfaat bagi banyak orang, karena sesungguhnya orang yang paling hebat adalah orang yang bisa berguna bagi orang lain. dan sampai saat ini gue masih aktif di kepramukaan di sekolah gue hehehe.

Salam Pramuka! *hormat sang merah merah putih*

14 Komentar untuk "Selamat Hari Pramuka Indonesia!"

Bro... Saran... Header lo, untuk nama url yang ada di Header diganti aja... Jujur, gue sakit mata ngeliatnya... Maaf kalo komen gue kurang berkenan

Setuju ama komen diatas. bikin mata gue puyeng

Salam kenal ya bro

Hahaha ini lagi proses lagi sibuk banyak tugass udah setengah jadi, makasih bangettt buat masukan nya

iya, agak pusing juga liatnya :) *s header*
anak pramuka ya ? aku juga pingin sih masuk pramuka tapi gak kesampean sampai namatin sekolahan
-_-
aku tau banyak hal juga tentang pramuka walaupun bukan anak pramuka, temenku kebanyakan gabung pramuka, akunya yang gak :'(
aku cuma mau bilang, seru ya jadi anak pramuka. semoga pramuka indonesia lebih maju kedepannya *ikut hormat bendera sambil berdiri dengan satu kaki*

Semoga pramuka di Indonesia lebih maju dan gak cuma ajang "perploncoan" aja. **bahasanya bener gak sih -_-

saya juga belajar banyak dari pramuka dulu.
tapi sekarang udah mulai terlupakan. tapi nilai2 ke-pramukaannya masih melekat

header itu disengaja kah? kalo disengaja menurutku jadi keren lho. bisa menghipnotis orang. haha

bisa dibilang, gue berlawanan sama elu bro. kalo elu kan sukanya di pramuka, kalo gue 'anti' sama pramuka. apalagi sama kakak2 pembina yg kadang suka nyuruh yg aneh2

hoaaaaaaaa pramuka tu asik lohh nyesel deh ga ikut :p

itu berdiri mau hormat apa di hukum? :D

huahahahaha saya juga ga ngerti.....

nilai nilai nya harus dongg masih melekat di diri kita:))

wahhh tapi walaupun gitu ambil hikmah nya, kita bisa belajar lebih mandiri walaupun kadang di suruh push up dan di suruh suruh sih ehehehe :))

sebenernya ga disengaja tapi karna belum mahir main photoshop jadi gitu hasil nya hahahaha

waaaah, boleh banget ditiru iniii..jarang jarang lho ada orang suka Pramukaaaaa :D

kren, merdekaaaaahh!!

 
Copyright © 2014 Muhamad Rifnaldy - All Rights Reserved
Edited by : Akuro Notes