What The Meaning Of Apes

          What the meaning of APES?  Bukan, kali ini gua ga akan bahas bahasa latin biology lagi, emang sih apes itu kalo bahasa latin biologinya itu ikan (bener gak sih?) , tapi kalo dalam kehidupan nyata apes itu menurut gua adalah suatu hal yang ga direncanain bahkan ga di duga duga dan ngebuat suasana jadi kampret!! Banyak banget hal yang gua alamin tentang apes, padahal umur gua kan masih imut bgt ya tapi kenapa hal apes itu selalu dateng kepada gua??? Tuhan tidak adilllllll…. (suara gledek). Hahaha lebay sih tapi emang bener hidup gua ga jauh dari apes, pengalaman apes gua yang pertama itu di masa SMP , biar ganteng gini juga gua pernah SMP sist hehehe, waktu itu sih gua bangun seperti biasa jam 5.30, abis itu gua solat,mandi, dll (re:boker) , setelah ritual wajib itu gua lakuin, gua langsung cabut ke sekolah, oiya fyi aja gua sekolah pake supir ya hehe… bukan nya sombong..  (re:angkot), biasa lah nunggu angkot di depan komplek bareng temen seperjuangan, dan kita tuh kalo nyari angkot harus yang keren, setelah  lama gua mulai liat macet nya jalanan,ahhh kampret dalam hati gua ini mah calon jalan kaki dulu same ujung kemacetan, waktu itu gua bareng 2 orang temen , gua brg sama aden si hitam bodoh yang bodoh nya ngeselin abissss, terus satu lagi gua kasih nama dono, dono… guk guk guk..  oh ngga ngga hahaha (adam sih aslinya tapi lebih cocok dono ahh) doi ganteng nya ga nahan bro sist sampe bisa jadi pusat perhatian di jalan kalo ada doi.

          Singkat cerita akhirnya kita mutusin buat jalan kaki sampe ke ujung jalan cagak, lama lama gua ngerasa capek, lahir lah ide dongo si dono buat nge bm mobil truk yg bak nya kosong (bm itu sama aja kaya nebeng), tadi nya gua ragu sih soalnya sekolah gua itu termasuk yang di pandang deh di kawasan situ dan kebetulan pula gua lagi pake celana batik ciri khas sekolah gua,tapi karna bujukan nista si dono sama aden akhirnya aku luluh juga, akhirnya kita bagi tugas dong,tugas si aden yang berentiin truk, dono sama gua tinggal naik deh (ITU BUKAN BAGI TUGAS NAMANYA NYETTTT!!!) hueueuehehe. Galama si aden dapet truk nih, coba bayangin truk yg kita naikin tuh truk buat ngangkut semen dan masih banyak sisa semen disana! (jeng.. jeng.. jengg…)  kalo udah dapet truk inceran yg bisa di tebengin kita harus lari buat ngejar truk itu, KEBETULAN gua pake sepatu yg baru baru itu gua beli, dan sepatunya agak sedikit longgar. Nah abis kita lari tuh,dannnn  gua yg paling belakang! karna sepatu gua longgar huh, aden sama dono udah naik duluan dan sisa hanya tinggal gua seorang, akhirnya gua naik dengan terburu buru sambil lari sambil loncat dan ahhhh akhirnya naik juga, tapi setelah gua menimbang nimbang dengan seksama ada hal yang aneh dengan kaki gua, kok gua ngerasa kaki gua pendek sebelah ya, setelah mikir dan gua liat ke bawah kaki ternyata sepatu gua lepas! dan terbang sebrang jalan! Ahh fikiran gua udah gatau kemana, spontan gua teriak “ DEN!!! DONN!!! SPOKAT GUA TERBANGGGGGG!!!!!!!!!!!!!!!!!” nah kampretnya mereka itu malah ketawa puas kaya setan yg berhasil hasut manusia, “HAHAHAHAH MAMPUS LU NAL! HAHAHAHAHA”  karna gua ini orang nya pemberani dan tidk suka menabung, gua beranikan diri buat loncat lagi dari truk ke seberang jalan , gua berharap ga ada mobil yg tega ngelindes sepatu yang amat gua cintai dan sayangi sepenuh kaki ini, setelah gua loncat dan dapetin itu sepatu ternyata perjuangan gua buat sekolah itu belum kelar! Dengan santai nya aden sama dono melambai lambaikan tangan nya layak nya sepasang manusia yang berpisah di stasiun pesawat dan bilang “dadaaaahhhhh gua sekolah dulu yaaaa” , dengan kekuatan dan keteguhan hati gua bertekad buat ngejar mereka tapi dengan akal sehat dong tentunya, logika : kalo gua ngejar mereka masih pake sepatu kampret ini,gua yakin ga akan bisa kekejar,berarti gua harus lepas sepatu kesayangan ini buat nbgejar mereka, setelah gua lepas sepatu gua lari sekenceng kenceng nya,sampe sampe bisa ngalahin babi ngesotnya radit! Dan sialnya aden sama dono masih bilang “ayo nal kejar terussssss” sambil mereka ngepak ngepakin tangan nya, layaknya gua itu secuil burung yang mengejar masa depannya di truk semen itu. HAAAHHHH akhirnya gua bisa juga naik truk itu lagi,biar kata gua ngos ngosan tapi ini satu dari sekian banyak kisah Apes yg gua laluin, oiya karna truk itu Cuma sampe pabrik indo*emen* akhirnya gua sama si kampret kampret itu turun dan naik angkott, oiya fyi lagi kalo gua sekolah di salah satu yayasan pabrik itu, dan sekolah nya bisa di bilang favorit heheheheh (bangga senyum lebar).
Men ini satu lagi pengalaman APES gua yang bisa dibilang yang lumayan parah lah, karna sampe di…. Ah baca aja lah ya hahahaha h3h3h3h3.

          Alkisah waktu itu matahari mulai menampakan keceriaanya, sang pangeran bernama inal pun bangun dari tidur lelapnya bersama para dayang dayang (?)  lah? , pastinya abis gua bangun tidur seperti biasa gua siap siap ke tempat yg mulia untuk menuntut gaji (loh?) , menuntut ilmu doong, secara gua kan anak baik baik huehueuehehe, dan seperti biasa juga gua naik ancot ke cekulah(alaykan mulai alay deh kamu) , oiya hari ini gua berangkat agak kesiangan, tapi tenang ………………………….temen gua baik semua ko jd ga ninggalin, karna kebiasaan kita itu ga akan ninggalin kalo temen kita belum dating. kecuali gua sih, kalo si aden telat mah ya gua tinggal boddoo ammmat hahaha,karna hari ini masih rame ya jd harus nyari angkot yg kosong dong biar semua masuk ke angkot, oiya karna udah telat jd kita mutusin naik angkot yang lewat tol,sebenernya yang lewat toll itu mahal bro bisa 100% bedanya sama yg lewat jalan biasa, makanya kita gapernah naik tol kecuali ke pepet, hari ini gua berangkat sama kaka kelas,oiyaaa dono itu kakak kelas gua dan aden seangkatan sama gua, tapi ini lah yg membedakan sekolah gua sama yang lain, sekolah gua gapernah ada perbedaan antara ade kelas sama abang kelas makanya kita akurrr, setelah kita naik angkot jurusan tol  yang dempet dempetan (kaya naik busway hari senin di tol dalam kota) DANNNN jalan nya pun MACETTTTTTT!! Udah mah telat, macet lagi jalannya, ah udalah dipikiran kita udah *telat telat telat*, namanya juga anak sekolah galengkap kalo ga telat hehehehe, dan ritual kita juga adalah  cengin satu sama lain,disana banyak banget cengan yg buat anak anak ketawa, yang di cengin nya juga bisa melas karna cengan dari kita lumayan parah lah hahahaha,
Contoh: dono: “ den, besok besok jangan sombong donggg”
                Gua: “ iya den parah lu,menatang mentang abis makan coklat sampe di sisain di atas mulut gitu”
                Aden: “EH TAIIIK!!! INI TOMPELLL NYETTT BUKAN COKLATTTTT!!!!!!!!!!!!!!”
Perlu lu semua tau si aden ini ada tompelnya di atas mulut
Semua diangkot juga ketawa karna cengan kita kita hahahahaha, lucu gak? Nggak?oh.
Ga kerasa udah sampe tol aja nih, dan akhirnya sampe di jagorawi, abis itu kita lanjut naik angkot lagi dongg masih jauh soalnya, kita naik angkot lagi yang sepi biar bisa masuk semua lagiii, di tengah jalan keluarlah ide biadab si aden,
“nal kita bayar gope aja yuk” aden bilang
Dengan penuh percaya diri gua pun mengiyakan dengan semangat
“ayoooo, gabayar juga gapapa (?) “  kata gua
Dan si aden pun mulai narikin uang anak anak dan gua sama aden Cuma bayar GOPEKKKK!!!!!!!, abis kita turun dari angkot kita lari semuaaaaa, kalo yang lain lari mungkn karna telat,tp gua sama aden lari karna bayar GOPEKK h3h3h3h3h3h3h, pas kita masuk sekolah gatau kenapa anak anak satu sekolah lagi di kumpulin di lapangan, dan dengan tampang cuek langsung aja kita masuk ke barisan,dan gua fikir masalah udah kelarrr coyy, tapi ternyata NGGAKKKKKK!! Lu tau ga? Ternyata abang angkotnya masuk sekolah dan teriak teriak nyariin kita! Setelah ngomong ke guru yg di depan,si abang angkot ini muka nya ngeselin bgt sumpah deh. Guru gua langsung manggil anak anak yg naik angkot si abang tadi tapi ga ada yg ngaku hehehehe, ya akhirnya  si abang itu pun di suruh cari anak mana yg naik angkotnya,dan lu tauu gakkkkk???????????? Org pertama yg di ciduk adalah ADENNNNN , ya jelas aden yang bayar kan ya, aden juga kampret sih dia dikasih mikropon buat manggil anak anak yg naik angkot itu siapa aja, dan org yg pertama dia sebut adalag GUAAA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! ah tai emang si item ini ya, alhasil setelah banyak yg di panggil oleh si item ini kita di ceramahin di depan lapangan dan di depan anak anak. Dan di tengah ceramah si aden mambantah dan BLUGGGGGGGG sebuah tonjokan tepat di perut si aden  mungkin kira kira gini percakapanya
“aden! Kamu kenapa abyar Cuma 500?”
“nggak pak ga Cuma saya ko”
“udah! Jangan bantah! “ DARRRRRRR sebuah tonjokan mendarat di perut aden
Dengan sikap pahlawan gua,gua pun memebela aden
“iya pak ga Cuma aden kok” padahal Cuma aden sm gua doing yg bayar gopek hahahaha,sebenernya dengan gua bela aden itu gua cari mati sih,ngebuat guru tau kalo gua juga bayar gopekk
“KAMU JUGA JANGAN IKUTAN NGOMONG” JEDUGGGGGG sebuah pkulan juga mendarat dengan mulus bak pesawat di perut gua, dan akhirnya gua sama aden pun di ceramahin di depan anak anak dan di ketawain sama anak anak di lapangan, ah emang bener kata pepatah,udah jatuh ketiban babon pula, gaenak mennnn hahahaha bukan karna sakitnya, tapi……. MALUUUUUUUUUUU secara disitu ada cewe gua :P.

Haaahhhh akhirnya gua selesai juga dari masalah ini dan kayanya gua sama aden bakalan dikenang sama sekolah jadi “Pahlawan GOPEKK” hehehehehehe
4 Komentar untuk "What The Meaning Of Apes"

Oh berarti yang film judulnya down of the planet of the apes itu maksudnya apes yang ini nih...hahaha

hay pahlawan gopek :p bisa tolong ambilin itu coklat yang di atas mulut aden? wkwk

hahaha gue kan pemeran-nya :p

asal -_- hahaha asal lo tau ya itu coklat bukan sembarang coklat, kalo coklat itu di ambil bisa musnah orang macam aden hahaha

 
Copyright © 2014 Muhamad Rifnaldy - All Rights Reserved
Edited by : Akuro Notes