Cari sekolah tuh susah!

Setelah mengakhiri masa sekolah atas, iya sekolah atas, sekolah atas formalitas belaka. Gua berusah ngelanjutin ke jenjang yang lebih tinggi, naik lagi satu tangga buat ngegapai semua impian. TAPI buat dapetin apa yang gua itu ga mudah! Banyak banget tantanganya, dan gua percaya bahwa ' jangan pernah berharap lebih jika tidak ada usaha lebih' right? Jujur sampe saat ini gua nulis, belum ada unversitas yang rela nerima gua jadi calon maba nya, shock? Pasti, tegang? Jelas, dan bingung? Bukan main. 


Gua masih mencari tujuan hidup, masih mencari jalan hidup gua untuk menempuh kesuksesan dunia dan akhirat, mungkin unviversitas yg gua tuju nolak gua tapi gua yakin itu adalah alasan untuk mendapatkan yg lebih layak. Gua di tolak 3 kali :
1. PMDKPN
Jalur ini adalah jalur undangan buat masuk politeknik se-Indonesia , gua pilih teknik mesin, sipil, dan teknik telekomunikasi, gua sangat nunggu ini hasil, dengan penuh harapan dan hasilnya mengecewakan, gua di TOLAK! yah gua positive thinkinh aja mungkin rezeki gua di SNMPTN 

2. SNMPTN 
Awalnya gua interest bgt sama snmptn gua bener bener pilih jurusan yg kura kira gua bisa lolos, are u know apa yg gua pilih? Pend teknik elektro! Kenapa gua pilih itu? Pertama karna gua rasa passion gua itu dibteknik, gua milih pendidikan karna gua rasa teknik murni itu sainganya berat, karna gua bukan org yg pinter pinter amat, setelah itu pilihan kedua gua adalah arsitek lansekap! Kenapa gua pilih ini? Gatau sih gua jugadan yg pilihan pertamanya adalah statistika! Jurusan statistika dan arsitek lansekap gua pilih karna hasil konsultasi gua sama salah satu bimbingan belajar yg katanya nilai gua cocok untuk masuk kesitu , im so confident nunggu hasilnya, dan hasil yang ditunggu adalah gua di TOLAK LAGI! Down bener bener down, gua ga kebayang kalo gua harus masuk swasta berapa biaya yg harus org tua gua tanggung, apalagi cuma tinggal ada nyokap gua, disini gua bener bener bingung yg bisa gua lakuin cuma berdoa sm Allah swt semoga gua dikasih yg terbaik.

3. PMDKPN
jalur ini jalur tes masuk politeknik , ini harapan gua sebelum tes SBMPTN yg bener bener ga ada persiapan, gua sempet beli buku soal soal pmdkpn taun taun sebelumnya buat gua pelajari tapi apasaya hasil masih belum memihak sama gua, gua bener bener puter otak gimana caranya bisa kuliah murah dan ga nyusahin orang tua, seketika gua inget kalo gua udah ikut seleksi beasiswa EVE Holcim dan berharap gua bisa lolos tahap tes tulis, tapi kenapa ga da kabar lanjutan yah, tapi saat itu gua optimis kalo gua pasti lolos dr tes tulis walaupun belum juga ada pengumuman

Setelah tiga kali penolakan itu gua ga ada kerjaan dirumah, sambil cari info tentang ptn untuk mandiri dan nunggu SBMPTN, gua udah daftar SBMPTN dan udah bayar, udah tau juga lokasi tes dan menentukan pilihan tinggal tunggu tanggal tesnya aja, tapi tiba tiba pagi jam 6 gua buka hp ada sms masuk dan lu semua tau apa isi smsnya? Yap! Gua lolos tahap tes tulis Eve holcim
 Ini ss smsnya masih ada karna gua bener bener nyimpen sms dengan baik karna ini bukti perjuangan gua buat nyari sekolah lanjutan. 

Setelah gua tes psikotest gua akan tes interview yg dilaksanakan di hari lain, gua siapin mateng mateng buat interview yg menggambarakan diri gua, gua cari info kemana mana tentang interview beasiswa itu kaya gimana, sampe akhrnya gua nemu akun yg dia adalah mahasiswa eve, gua ketenu di kaskus karna gua tiap hari buka kaskus heheheh gua pm dia dan tanya apa aja yg di tanya di interview dan ada beberapa sesi, setlah ngerti dan sedikit tau gua langsung pelajari semuanya. Setelah ada konfirmasi hari interview, gua kaget bgt! Karna apa? Karna hari tes SBMPTN dan gari interview BENTROK! Gua bimbang tapi setelah diskusi sm prg tua akhirnya gua pilih interview holcim aja , karna guanpercaya life is chance jadi gua hrs pilih salah satu, dan hari interview pun tiba sebelum interview ada tes kesehatan 1 yg harus dilaksanain setelah selese , guanlangsung ke ruang interview dengan deg degan yg luar biasa gua beranikan untuk masuk ke ruang itu , fyi interview ada beberapa bagian tes salah satunya bahasa inggris, alhamdulillah gua bisa selsein interview dengan lancar tinggal tunggu hasilnya aja jujur ini adalah pertarungan batin gua . 

Setelah nunggu berapa minggu akhirnya ada sms lagi yg menyatakan gua lolos tes interview! Gua bener bener seneng banget ada kabar ini 
Setelah gua komfirmasi, gua langsung berupaya agar saat tes gua sehat! Waktu tesnya adalah pas lagi bulan ramadhan! Ya berati lagi puasa mau gamau hrs ambil darah hahahha gua takut jarum suntik sebetulnya tapi rasa takut itu kalah dengan rasa ingin membahagiakan org tua gua yg sangat menggebu gebu, nyokap gua beliin makanan sehat dan yg paling inget adalah gua dikasih buah bit! Ya ampun rasanya aneh banget! Kaya makan tanah ga enak deh pokonya tapi gua kubur rasa enek gua dan gua paksa minum tuh buah bit dengan harapantensi darah gua normal dan sehat hehehhe dan tes pun dilaksanakan dengan di anter nyokap gua, tes cukup lama setelah selse gua langsung pulang , tapiiii lu tau gak? Setelah dirumah gua dpt sms kalo ada yg kurang tanda tangan, dan gua diharuskan balik lagi! Damn! Tempatnya jauh di daerah air mancur lagi aduhhh gua hrs balik lagi sebelum jam 5, tapi dengan semangat gua balik lagi tentunya sm nyokap gua yg setia menemani hehehehehe

Setelah semua selesai, orang eve bilang paling lama 2 minggu hasil keluar yaitu sebelum lebaran, tapiii sampe h-2 lebran belum ada kabar! Gua pesimis bgt kalo gua ga lolos, sampe akhirnya gua mudik buat lebaran di kalpung, di kampung pun gua ga tenang karna blm dpt sekolah lanjutaan, ga kerasa gua hrs pulang lagi stelah 12 hari dikampung, dengan pesimis gua kubur harapan eve holcim dan gua daftar mandiri di 2 univ yg gua inget hari kamis gua daftar dan senin mau bayar, tapiii Allah berkata lain setelah daftar hari kamis, hari jumat ada sms masuk yg menyatakan kalo gua lolos tes kesehtan dan berhak menjadi mahasiswa eve holcim! Dunia berasa berenti ga ada yg pebih pantes selain bersyukur sama Allah Swt gua seneng banget dan ngelakuin nazar gua yaitu botakin rambut 
 
Akhirnya gua bisa banggain orang tua gua dengan gausah nyusahin buat bayar sekolah gua, dan gausah kasih uang jajan lagi akhirnya gua bisa luat nyokap nangis bangga sm gua, gua pun berharap bokap gua disana bisa tenang dan seneng dengan hasil ini. 

Pokoknya intinya kita berusaha aja apa yg kita bisa biar Allah yg tentuin mana yg terbaik buat kita, gausah takut gagal! Karna kegagalan pasti akan habis kalau kita mau melakukanya! Semangat para pejuang pencari sekolah lanjutan! Swasta negeri itu sama aja ga ada perbedaan kasta! Yg di ngeri jangan jumawa dan yg swasta jangan rendah diri, gua percaya semua punya jalan masing masing, gua di tolak 3 univ tapi akhirnya bisa lolos beasiswa Eve Holcim, semangat terus ya! Semoga tulisan ini bisa memotivasi kalian!!! Hehehhe
8 Komentar untuk "Cari sekolah tuh susah!"

boleh minta nomor (WA)atau ID Line gak? mau nanya2 tentang tes interview nih

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus

oalah, jadi elu yang pm gw ye.

Ka saya mau mnta nmr wa nya dong,saya peserta seleksi tahun ini

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus

Kak, help me banget ini mah, w baru dapet sms lanjut test interview besoknya. Gimana interview nyaa. Bingung takut tapi berharap besar sama beasiswa ini. Mendadak banget dapet emailnya. Blm ada persiapan apa apa

Kak waktu d interview... Di tanyain kek apa aja?

Ka, boleh minta no wa nya ga, buat nanya nanya tes psikotes eve...

 
Copyright © 2014 Muhamad Rifnaldy - All Rights Reserved
Edited by : Akuro Notes